Penyendiri

 Terkadang terfikir dalam hati, mengepa mereka begitu behagia di tengah keramaian itu ? Sedangkan mereka tidak saling bicara melainkan saling berkutat dengan layar mereka sendiri. Tanpa menghiraukan makanan dan minuman yang telah tersaji di hadapan mereka. Yang sudah mengering dan sudah mulai dingin di terpa angin. Lantas untuk apa kebersamaan itu, lantaran komunikasi antara satu sama lain hanya berkutat pada layar itu saja. Lalu apakah ini yang di namakan kebersamaan itu.

Terkadang ini yang menjadi alasan mengapa seseorang lebih tenang menyendiri menikmati hidup di bandingkan selalu berkumpul bersama . Lantaran mereka yang selalu bersama dengan teman sebaya, belum tentu bahagia dalam menikmati hidup mereka. Karena kebahagian hidup bukan lah tergantung kepada seberapa banyak kamu menghabiskan waktu bersama teman, namun seberapa banyak kamu menghabiskan waktu bercengkrama dengan penciptamu. Penyendiri memang sering di bilang introvert atau sebuah kebiasaan yang aneh bagi sebagian orang. Mengapa tidak, di kala semua orang berkumpul menikmati hari mereka, namun sang introvert hanya berkutat dengan buku atau laptop di hadapan nya. Lantaran mereka lebih nyaman untuk sendiri di bandingkan bersama menikmati hidup.

Namun sang introvert bukan lah mereka yang suka dalam kesendirian, melaikan mereka yang butuh kesendirian untuk membuat diri nya lebih nyaman lagi dalam melangkah. Introvert juga bukan salah satu perilaku yang aneh, sebab ada alasan tersendiri bagi seorang introvert untuk memilih  sendiri dibandingkan harus setiap hari berkumpul dengan teman-teman mereka.

Siapa bilang sendiri itu sangat menyenangkan ? Ya, banyak orang bilang mengapa dia betah selalu menyendiri di sana sedangkan yang lain tengak sibuk bercengkrama. Apa iya menyendiri itu sangat menyenangkan ?

Penulis : moudy artaka

Post a Comment

0 Comments